Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Silva Bawa City Tinggalkan Wigan

Kompas.com - 06/03/2011, 01:14 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang David Silva mencetak gol yang membawa Manchester Coty unggul 1-0 atas Wigan Athletic sampai akhir babak pertama Premier League, di City of Manchester, Sabtu (5/3/2011).

Silva membobol gawang tim tamu pada menit ke-38. Mengandalkan keterampilan individu, Silva menggiring bola masuk kotak penalti dan melepaskan tembakan mendatar.

Dalam posisi setengah jongkok, Al Habsi berhasil menangkap bola. Namun, dalam waktu sepersekian detik dan untuk sebab yang hanya ia yang tahu, bola lepas dari tangannya dan bergulir masuk gawang melalui antara kakinya.

Selama 45 menit pertama, City menguasai bola sebanyak 54 persen dan melepaskan empat tembakan, dengan dua di antaranya mengarah tepat ke sasaran. Adapun Wigan melakukan empat kali eksekusi, tanpa satu pun mengarah tepat ke gawang Joe Hart.

Susunan pemain:
Man. City:
Joe Hart; Joleon Lescott, Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, Micah Richards; Gareth Barry, Patrick Vieira, Mario Balotelli, David Silva; Carlos Tevez, Yaya Toure

Wigan: Ali Al Habsi; Antolin Alcaraz, Gary Caldwell, Maynor Figueroa, Adrian Lopez Rodriguez; Mohamed Diame, James McCarthy, Ben Watson, Tom Cleverly, Victor Moses; Hugo Rodallega

Wasit: Stuart Attwell

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com