Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferguson: MU Tak Boleh Kalah Lagi

Kompas.com - 05/03/2011, 06:22 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United (MU) Alex Ferguson menilai pekan ini adalah pekan yang akan sangat menentukan hasil akhir persaingan Premier League. Menurutnya, hasil selain menang bisa membuat timnya gagal menjadi juara.

MU saat ini menguasai klasemen dengan 60 poin atau unggul empat angka dari Arsenal di tempat kedua. Pekan ini, sementara Arsenal akan menghadapi Sunderland, MU akan bertemu Liverpool.

Mengingat MU telah memainkan 28 laga atau satu pertandingan lebih banyak dari yang sudah dilakoni Arsenal dan kedua kubu masih akan bertemu sekali lagi, Arsenal berpeluang menyalip MU.

"Ini adalah yang setiap orang harapkan, yaitu liga yang sangat sulit. (Dalam persaingan juara) ada Arsenal, Manchester City, kami, Chelsea, dan jika kami semua memenangi pertandingan kami...," kata Ferguson.

"Saya beberapa kali mengatakan bahwa siapa pun yang paling konsisten akan menjuarai liga,"

"Kembali ke tahun 1998, ketika kami sempat menguasai klasemen dengan keunggulan 12 angka dari Arsenal tetapi gagal menjadi juara,"

"Jika Anda tak punya momentum pada taham seperti sekarang ini, Anda akan kesulitan menjuarai liga,"

"Anda kehilangan momentum dan semuanya akan menjadi sangat sulit bagi Anda," tuturnya.

Melawan Liverpool, MU tidak akan diperkuat dua bek terbaiknya, Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic. Sementara Ferdinand cedera, Vidic menjalani sanksi larangan tampil akibat kartu merah yang diterima pada pertandingan melawan Chelsea, 1 Maret silam. (SKY)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com