Valdes: Dilatih Guardiola Seperti Sekolah Setiap Hari

Kompas.com - 04/03/2011, 07:36 WIB
EditorTjatur Wiharyo

BARCELONA, KOMPAS.com - Kiper Barcelona, Victor Valdes, mengungkapkan, di bawah kepelatihan Josep Guardiola, selalu ada sesuatu yang baru untuk dipelajari setiap hari.

"Sejak Guardiola datang, konsep kami tidak bermain bertahan dengan bek tengah bermain melebar. Hal ini berdampak bagiku dan menganggap dia seorang maestro sepak bola," kata Valdes kepada Barca TV. 

"Dia mengajarkanku untuk tampil berbeda, belajar lebih banyak sepanjang waktu. Ini seperti pergi ke sekolah setiap hari! Aku sedang belajar hari ke hari dengan dia," lanjutnya. 

Guardiola sendiri ditunjuk menggantikan Frank Rijkaard sebagai pelatih Barcelona pada 2008 lalu. Guardiola berhasil mengubah Barca menjadi tim yang luar biasa. Pada musim pertamanya, Guardiola sukses mengantarkan Barca menjadi salah satu klub pertama Spanyol yang meraih treble atau tiga gelar. (BRC)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.