Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arsenal, Tim London Pertama Calon Juara Champions

Kompas.com - 04/03/2011, 07:24 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Gelandang Arsenal, Samir Nasri, mengaku berharap timnya bisa menjuarai Liga Champions dan dengan begitu "The Gunners" menjadi tim pertama asal London yang menjuarai kompetisi bergengsi di benua biru tersebut.

Selain Arsenal, Chelsea dan Tottenham Hotspur merupakan klub asal London yang bertarung di Liga Champions. Meskipun ketiga tim tersebut belum pernah merasakan nikmatnya trofi Liga Champions, peluang ketiga tim tersebut meraih trofi sangat terbuka. Hal itu mengacu kemenangan yang mereka raih di leg pertama babak 16 besar.

Chelsea meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke FC Copenhagen. Begitu juga dengan Tottenham Hotspur yang memetik poin penuh setelah mengalahkan AC Milan 1-0 di San Siro. Sementara itu, Arsenal sukses membungkam Barcelona 2-1.

Nasri berpendapat, peluang tim-tim asal London ke babak selanjutnya sangat terbuka. Ia bahkan yakin, babak final akan menjadi pertarungan dua tim asal London. "Jika kami mengalahkan Barcelona, aku ingin melawan salah satu dari tim London di final. Aku ingin Arsenal menjadi tim pertama dari London yang memenangkan Liga Champions," ungkap Nasri. 

"Namun, aku bermimpi bisa melawan Marseille di perempat final, Tottenham di babak semifinal, kemudian Chelsea di final," lanjutnya. (AFP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com