Menang 7-0, Madrid 7 Poin Lagi dari Barca

Kompas.com - 04/03/2011, 05:40 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MADRID, KOMPAS.com — Gelandang Cristiano Ronaldo mencetak tiga gol yang ikut membawa Real Madrid berpesta tujuh gol tanpa balas ke gawang Malaga pada Liga BBVA di Santiago Bernabeu, Kamis (3/3/2011). Meski tak bergerak dari posisi kedua, Madrid kini mengoleksi 64 poin atau kalah tujuh angka dari Barcelona.

Madrid membuka selisih dengan Malaga melalui gol Karim Benzema pada menit ke-27. Dari tengah kotak penalti, ia menembakkan bola kiriman Xabi Alonso masuk sudut kiri bawah gawang Wilfredo Caballero.

Pada menit ke-36, Madrid melebarkan jarak melalui Angel Di Maria. Dalam sebuah serangan balik, bek Marcelo mengakhiri pergerakannya dengan mengirim umpan ke tengah kotak penalti. Di Maria menyambut bola dengan ayunan kaki kiri dan bergetarlah jaring sudut kanan bawah gawang tim tamu.

Menjelang turun minum, Madrid mendapat gol ketiga dari Marcelo. Dari tengah kotak penalti, ia menembakkan bola umpan Di Maria masuk sudut kiri bawah gawang Caballero.

Enam menit setelah turun minum, Madrid mengubah kedudukan menjadi 4-0. Kali ini, gol dicetak oleh Cristiano Ronaldo dengan memanfaatkan umpan Mesut Oezil.

Benzema kembali mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol pada menit ke-62. Dari tengah kotak penalti, ia menanduk umpan silang Marceloa masuk ke sudut kiri bawah gawang Malaga.

Pada menit ke-66, Madrid mendapatkan keuntungan berupa kartu kuning kedua untuk bek Malaga Manolo karena melakukan handsball di kotak penalti. Ronaldo dipercaya melakukan eksekusi menjejalkan bola ke sudut kanan atas gawang Malaga.

Pesta gol Madrid ditutup oleh Ronaldo pada menit ke-78. Dari tengah kotak penalti, ia menyodorkan kaki untuk membelokkan umpan silang Sergio Canales ke sudut kanan bawah gawang tim tamu.

Dengan tiga golnya itu, Ronaldo berarti telah mengemas 27 gol dan berbagi tempat dengan penyerang Barcelona Lionel Messi di puncak daftar pencetak gol sementara Liga BBVA.

Selama 90 menit, Madrid menguasai bola sebanyak 55 persen dan melepaskan 13 tembakan akurat dari 20 usaha. Adapun Malaga menciptakan satu peluang emas dari lima percobaan.

Susunan pemain
Madrid:
Iker Casillas; Ricardo Carvalho, Raul Albiol, Marcelo, Sergio Ramos; Xabi Alonso (Fernando Gago 58), Lassana Diarra, Cristiano Ronaldo, Angel Di Maria (Emmanuel Adebayor 56); Karim Benzema, Mesut Oezil (Sergio Canales Madrazo 63)

Malaga: Wilfredo Caballero; Robson, Martin Demichelis (Kris Stadsgaard 64), Manuel Torres Caturla, Manolo; Nacho Camacho, Sandro Silva, Eliseu, Fernando; Quincy Owusu-Abeyie (Cala  68), Juanmi (Sebastián Fernández 64)

Wasit: Miguel Angel Perez Lasa

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.