Mourinho Salahkan Jadwal Pertandingan

Kompas.com - 03/03/2011, 04:45 WIB
Editor

Madrid, Rabu - Pelatih Real Madrid Jose Mourinho menuding jadwal pertandingan La Liga sebagai penyebab peringkat mereka masih tertinggal dari Barcelona yang menduduki puncak klasemen.

Dalam pertandingan terakhir, Real Madrid bermain imbang 0-0 melawan Deportivo La Coruna hari Minggu (27/2). Menurut Mourinho, hasil imbang itu karena pemainnya tidak memiliki waktu cukup untuk istirahat setelah menghadapi Olympique Lyon di Liga Champions, Selasa (22/2). Real Madrid mengumpulkan poin 61, selisih tujuh poin dari Barcelona yang mengoleksi poin 68.

”Saya tidak tahu bagaimana hasilnya jika pertandingan berlangsung setelah pemain cukup istirahat. Namun, pertandingan hari berikutnya lebih adil bagi Real Madrid,” kata Mourinho.

Mourinho juga menyerang orang-orang yang tak setuju dengan pendapatnya, termasuk pers, soal jadwal pertandingan yang merugikan Real Madrid.

Dia secara gamblang menyebut orang yang menentang pendapatnya dengan sebutan hipokrit. Apalagi, mereka yang disebut Mourinho sebagai hipokrit itu lebih mengunggulkan Barcelona ketimbang klub lainnya.

”Anda bisa menulis hal ini dengan serius dan berimbang, atau menulis secara hipokrit,” kata Mourinho kepada 40-an wartawan yang meliput latihan pemain Real Madrid.

Menjamu Malaga

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Real Madrid menjamu Malaga hari Jumat (4/3) di Stadion Santiago Bernabeu. Jika Barcelona menang melawan Valencia pada pertandingan hari Kamis (3/3), Real Madrid bisa tertinggal 10 poin dari Barcelona.

Dalam pertandingan itu, Real Madrid bakal kehilangan pemain tengah Sami Khedira yang masih dalam proses penyembuhan dari cedera serta Pepe yang sedang menderita flu.

Kini Malaga dilatih Manuel Pellegrini, mantan pelatih Real Madrid sebelum digantikan oleh Mourinho.

Pertandingan itu merupakan pertandingan pertama bagi Pellegrini di Santiago Bernabeu setelah dia didepak sebagai Pelatih Real Madrid. (Reuters/WAD)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.