Brasil Gelar Pertandingan Perpisahan Ronaldo

Kompas.com - 03/03/2011, 02:25 WIB
EditorHery Prasetyo

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Federasi Sepak bola Brasil (CBF) telah menyiapkan pertandingan perpisahan bagi pemain bintangnya, Ronaldo Luiz Nazario de Lima, yang sudah memutuskan pensiun dari sepak bola pada tahun ini.

Pemain yang pernah memperkuat tim raksasa Eropa seperti PSV Eindhoven, Barcelona, Inter Milan, Real Madrid, dan AC Milan itu akan tampil dalam laga perpisahan saat Brasil melawan Rumania di Stadion Pacaembu, Sao Paulo, pada 7 Juni mendatang.

"Ronaldo layak memperoleh sebuah partai perpisahan dan para pendukung layak melihat dia bermain untuk kali terakhir dengan baju timnas Brasil di sebuah stadion di Brasil," jelas Presiden CBF, Ricardo Teixeira.

Sebagaimana diberitakan, pada pertengahan bulan lalu, Ronaldo menyatakan pensiun dari sepak bola profesional dengan alasan cedera punggung yang disebutnya sulit pulih sempurna dan menyiksanya.

Selama berkarier, Ronaldo merupakan salah satu penyerang yang sangat fenomenal. Ia pernah mengantar Brasil menjadi juara Piala Dunia 1994 dan 2002. Sejak 1994 hingga 2006, Ronaldo membela Brasil dalam 97 pertandingan dan mencetak 62 gol. (AFP)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X