Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luiz-Lampard Menangkan Chelsea atas MU

Kompas.com - 02/03/2011, 04:31 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Kebobolan lebih dulu, Chelsea mampu mendulang kemenangan 2-1 atas Manchester United dalam lanjutan Premier League, di Stamford Bridge, Selasa (1/3/2011). Sepasang gol Chelsea dicetak oleh bek David Luiz dan Frank Lampard.

Chelsea tertinggal akibat gol Wayne Rooney pada menit ke-30. Menguasai umpan Nani di luar kotak penalti, Rooney memutuskan menembakkannya langsung ke gawang lawan. Bola meluncur kencang dan mendesak sudut kanan bawah gawang Petr Cech.

Chelsea menyamakan kedudukan melalui bek David Luiz pada menit ke-53. Dalam kawalan Patrice Evra di kotak penalti, ia menembakkan bola liar masuk ke sudut kiri bawah gawang Edwin van der Sar.

Kemenangan Chelsea ditentukan oleh eksekusi penalti Frank Lampard, menyusul pelanggaran yang dilakukan Chris Smalling kepada Yuri Zhirkov pada menit ke-79.

Pertandingan juga diwarnai insiden kartu kuning kedua, yang diterima bek MU, Nemanja Vidic, menyusul pelanggarannya kepada gelandang Ramires pada menit ke-90+2.

Selama 90 menit, Chelsea menguasai bola sebanyak 45 persen dan menciptakan tujuh peluang emas dari 20 percobaan. Adapun MU melepaskan dua tembakan akurat dari sembilan usaha.

Berkat hasil tersebut, Chelsea mengoleksi 48 poin dan naik setingkat ke peringkat keempat, menggeser Tottenham Hotspur, yang memiliki 47 poin.

MU sendiri masih menguasai klasemen dengan 60 poin atau unggul empat angka dari Arsenal di tempat kedua.

MU masih memiliki sepuluh pertandingan sisa, dengan dua di antaranya melawan Arsenal dan Chelsea, pada 1 dan 7 Mei mendatang.

Susunan pemain
Chelsea:
Petr Cech; David Luiz (José Bosingwa  81), John Terry, Ashley Cole, Branislav Ivanovic; Michael Essien, Frank Lampard. Ramires; Florent Malouda (Yuri Zhirkov  71), Fernando Torres, Nicolas Anelka (Didier Drogba 61)

MU: Edwin van der Sar; Nemanja Vidic, Chris Smalling, Patrice Evra (Fabio 81), John O'Shea; Michael Carrick, Paul Scholes (Ryan Giggs  70), Nani, Darren Fletcher; Javier Hernandez (Dimitar Berbatov 70), Wayne Rooney

Wasit: Martin Atkinson

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com