Rooney Tak Dihukum, Ancelotti Senang

Kompas.com - 02/03/2011, 02:16 WIB
EditorTjatur Wiharyo

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Chelsea Chelsea Carlo Ancelotti mengaku senang penyerang Manchester United, Wayne Rooney bebas dari ancaman sanksi skorsing, atas tindakan menyikut pemain Wigan Athletic, James McCarthy pada lanjutan Premier League, akhir pekan lalu.

Insiden itu terjadi pada menit kedelapan. Saat itu, Rooney sedang dalam posisi menyambut umpan dan McCarthy bergerak mengambil posisi di depan Rooney untuk menghalau bola.

Dari tayangan ulang terlihat, Rooney mengayunkan sikutnya ke bagian belakang kepada McCarthy.

Wasit yang memimpin laga itu, Mark Clattenburg, menilai itu pelanggaran dan memberikan tendangan bebas untuk Wigan.

Setelah pertandingan yang berakhir dengan skor 4-0 untuk MU itu,  menurut Daily Mail, ofisial menyaksikan rekaman pertandingan dan meminta FA menyelidiki kasus itu, yang jika dinyatakan bersalah, Rooney terancam sanksi skorsing tiga pertandingan.

Karena tidak ada sanksi, Rooney pun bisa menyiapkan diri untuk tampil melawan Chelsea, dalam lanjutan Premier League, di Stamford Bridge, Selasa (1/3/2011).

"Jika begitu peraturannya, dan FA memutuskan demikian, saya senang Rooney tampil melawan tim saya," ujar Ancelotti. (TEL)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X