Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferdinand: Torres Bukan Pembelian Gagal

Kompas.com - 01/03/2011, 02:24 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Bek Manchester United, Rio Ferdinand, menilai Chelsea membutuhkan waktu setidaknya sampai musim depan untuk mendapat kontribusi maksimal dari Fernando Torres, yang dibeli dari Liverpool, 31 Januari lalu.

Sejak bergabung dengan Chelsea, Torres telah bermain tiga kali, tetapi belum memberikan sumbangan gol atau assist. Mengingat ia dibeli dengan harga, yang menurut media-media Inggris, 50 juta poundsterling atau sekitar Rp 716 miliar, sejumlah kalangan menilainya sebagai pembelian gagal.

"Pembelian Torres membuatku berpikir, 'Wos, mereka betul-betul melakukannya.' Namun, apakah transfer itu akan mendongkrak performa Chelsea pada musim ini? Aku tak tahu. Musim depan, aku akan katakan 'ya'. Namun, sulit untuk beradaptasi dengan cepat, jika Anda datang pada jendela transfer kedua," tutur Ferdinand.

Chelsea saat ini berada di posisi ke-5 klasemen Premier League dengan 45 poin atau kalah 15 poin dari penguasa sementara, Manchester United.

Chelsea berpeluang memangkas selisih itu saat bertemu MU di Stamford Bridge, Selasa (1/3/2011). (GUA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com