Mourinho: Tanpa Gelar, Rekor Saya Bukan Apa-apa

Kompas.com - 28/02/2011, 02:15 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MADRID, KOMPAS.com — Manajer Real Madrid Jose Mourinho mengatakan, rekor tak pernah kalah dalam laga kandang selama sembilan tahun yang disandangnya tak berarti apa-apa, jika gagal membawa Madrid mengakhiri musim dengan gelar.

Mourinho terakhir kali merasakan kekalahan kandang ketika memimpin FC Porto melawan Beira Mar, 23 Februari 2002. Setelah itu, ia tak pernah kalah dalam 148 pertandingan kandang bersama Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid.

"Rekor seperti ini tak berarti apa-apa bagi saya. Selama bertahun-tahun, saya tak melakukan apa pun untuk mempertahankan rekor ini," ujar Mourinho.

"Dalam sejumlah kesempatan, saya berada dalam situasi di mana tim saya berada dalam pertandingan dan saya harus mengambil risiko,"

"Tak pernah terlintas dalam benak saya untuk, dari segi taktik melindungi rekor itu. Saya mengambil risiko untuk memenangi pertandingan, karena tiga poin selalu lebih baik dari satu saja,"

"Hal yang berarti adalah meraih gelar, bukan memenangi laga kandang. Lebih baik memenangi lima pertandingan dan kalah satu kali ketimbang menelan hasil imbang enam kali," tuturnya. (SKY)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.