Kalah, Bayern Kian Jauh dari Juara

Kompas.com - 27/02/2011, 02:16 WIB

MUENCHEN, KOMPAS.com - Bayern Muenchen menyerah 1-3 kepada Borussia Dortmund, pada lanjutan Bundesliga, di Allianz Arena, Sabtu (26/2/2011). Dengan hasil tersebut, sementara Dortmund semakin kokoh di puncak dengan 58 poin, Bayern tertahan di posisi keempat dengan 42 poin.

Bermain sebagai tuan rumah, Bayern kebobolan lebih dulu oleh gol Lucas Barrios pada menit kesembilan. Gol bermula dari serangan balik yang berujung lepasnya umpan terobosan dari kaki Kevin Grosskreutz.

Bola berhasil dikuasai Barrios di kotak penalti dan ditendang masuk ke tengah gawang Thomas Kraft.

Bayern mampu menyamakan kedudukan melalui Luiz Gustavo Diaz pada menit ke-16. Dari tengah kotak penalti, ia menyepak bola kiriman Franck Ribery masuk sudut kiri atas gawang Mitchell Langerak

Namun, hanya dalam waktu dua menit, Dortmund mampu merebut kembali keunggulan berkat gol Nuri Sahin. Gol bermula dari tembakan Ribery yang diblok Langerak.

Dortmund kemudian membangun serangan balik yang berujung lepasnya umpan dari Mario Goetze kepada Nuri Sahin. Sahin menguasai bola di luar kotak penalti dan menembakkannya masuk sudut kanan bawah gawang Kraft.

Gol terakhir pertandingan ini dicetak oleh Matts Hummels pada menit ke-60. Dari tengah kotak penalti, ia menanduk umpan silang Mario Goetze masuk sudut kanan atas gawang tuan rumah.

Secara umum, Bayern mendominasi penguasaan bola. Namun, mereka kesulitan mengalirkan serangan sampai tuntas.

Performa Bayern membaik di babak kedua. Dengan tetap mempertahankan penguasaan bola, mereka mengalami peningkatan kuantitas dan kualitas eksekusi. Namun, Langerak mampu membuat perbaikan itu sia-sia.

Pada menit ke-61 dan ke-75, misalnya, Mario Gomez dan Franck Ribery bergantian melepaskan tembakan akurat, yang semuanya bisa ditepis Langerak.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com