Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oezil Ingin Ikuti Jejak Zidane

Kompas.com - 27/02/2011, 02:00 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Mesut Oezil, mengaku ingin mengikuti jejak dolanya, Zinedine Zidane, dengan membawa Madrid juara Liga Champions sekaligus menjadi pemain terbaik dunia.

Zidane mengabdi di Madrid dari tahun 2001 hingga 2006. Dalam kurun waktu tersebut, pria bernama lengkap Zinedine Yazid Zidane itu memberikan enam trofi. Yang paling bergengsi tentu saja saat mengantar Madrid juara Liga Champions pada 2002 lalu.

"Untuk Zidane, dia adalah idolaku. Aku telah menonton hampir semua pertandingannya. Dia adalah pemain yang sempurna. Golnya ke gawang Bayer Leverkusen di final Liga Champions 2002 sungguh luar biasa," ungkap Oezil kepada La Sexta.

Bersama Madrid, Zidane juga memenangkan gelar sebagai Pemain Terbaik Dunia versi FIFA. Kini, Oezil membidik gelar yang sama. Pria berdarah Turki-Jerman itu berharap dirinya dapat terus menyempurnakan kemampuannya, sehingga pada akhirnya dapat menyamai level Zidane.  

"Tujuanku adalah untuk terus berkembang dan aku berharap suatu hari nanti bisa memenangkan FIFA Ballon d'Or. Aku akan memberikan yang terbaik untuk ini, tapi sebagai manusia, kita membuat kesalahan, dan kita tidak selalu bisa bermain di level tertinggi," pungkas Oezil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com