Oezil Ingin Ikuti Jejak Zidane

Kompas.com - 27/02/2011, 02:00 WIB
EditorHery Prasetyo

MADRID, KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Mesut Oezil, mengaku ingin mengikuti jejak dolanya, Zinedine Zidane, dengan membawa Madrid juara Liga Champions sekaligus menjadi pemain terbaik dunia.

Zidane mengabdi di Madrid dari tahun 2001 hingga 2006. Dalam kurun waktu tersebut, pria bernama lengkap Zinedine Yazid Zidane itu memberikan enam trofi. Yang paling bergengsi tentu saja saat mengantar Madrid juara Liga Champions pada 2002 lalu.

"Untuk Zidane, dia adalah idolaku. Aku telah menonton hampir semua pertandingannya. Dia adalah pemain yang sempurna. Golnya ke gawang Bayer Leverkusen di final Liga Champions 2002 sungguh luar biasa," ungkap Oezil kepada La Sexta.

Bersama Madrid, Zidane juga memenangkan gelar sebagai Pemain Terbaik Dunia versi FIFA. Kini, Oezil membidik gelar yang sama. Pria berdarah Turki-Jerman itu berharap dirinya dapat terus menyempurnakan kemampuannya, sehingga pada akhirnya dapat menyamai level Zidane.  

"Tujuanku adalah untuk terus berkembang dan aku berharap suatu hari nanti bisa memenangkan FIFA Ballon d'Or. Aku akan memberikan yang terbaik untuk ini, tapi sebagai manusia, kita membuat kesalahan, dan kita tidak selalu bisa bermain di level tertinggi," pungkas Oezil.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X