Wenger: Arsenal-MU Paling Konsisten

Kompas.com - 27/02/2011, 01:34 WIB
EditorTjatur Wiharyo

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal Arsene Wenger, menilai timnya dan Manchester United sebagai tim paling konsisten memainkan sepak bola level tinggi dalam 12 musim terakhir dan itu merupakan modal penting bagi timnya untuk memenangi final Piala Carling melawan Birmingham, di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2011).

"Sulit mengatakan lebih sulit mana antara mengakhiri musim di empat besar klasemen atau menjuarai Piala Carling," ujar Wenger.

"Hal tersulit adalah menjaga konsistensi permainan pada level tinggi dan buktinya adalah bahwa hanya ada dua klub yang selalu finis di empat besar dalam 12 tahun terakhir, kami dan Manchester United,"

"Benar bahwa menjuarai Piala Carling akan berarti kami tak perlu menjawab apa pun soal apakah kami bisa menjuarai trofi atau tidak. Ini penting untuk kepercayaan diri tim dalam mengarungi sisa musim ini,"

"Kami punya skuad yang berisi pemain muda dan (Piala Carling) akan berdampak sangat besar terhadap kepercayaan diri mereka. Menjuarai Piala Carling akan seperti mengalahkan Chelsea, Barcelona, dan yang jelas sebuah langkah maju," tuturnya.

Jika menang, Arsenal akan mengangkat trofi pertama mereka sejak menjuarai Piala FA 2005.

Melawan Birmingham, Arsenal tidak akan diperkuat kapten Cesc Fabregas dan pemain sayap Theo Walcott. Sementara Fabregas mengalami cedera otot paha, Walcott menderita cedera pergelangan kaki. (SKY)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X