Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wenger: Arsenal-MU Paling Konsisten

Kompas.com - 27/02/2011, 01:34 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal Arsene Wenger, menilai timnya dan Manchester United sebagai tim paling konsisten memainkan sepak bola level tinggi dalam 12 musim terakhir dan itu merupakan modal penting bagi timnya untuk memenangi final Piala Carling melawan Birmingham, di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2011).

"Sulit mengatakan lebih sulit mana antara mengakhiri musim di empat besar klasemen atau menjuarai Piala Carling," ujar Wenger.

"Hal tersulit adalah menjaga konsistensi permainan pada level tinggi dan buktinya adalah bahwa hanya ada dua klub yang selalu finis di empat besar dalam 12 tahun terakhir, kami dan Manchester United,"

"Benar bahwa menjuarai Piala Carling akan berarti kami tak perlu menjawab apa pun soal apakah kami bisa menjuarai trofi atau tidak. Ini penting untuk kepercayaan diri tim dalam mengarungi sisa musim ini,"

"Kami punya skuad yang berisi pemain muda dan (Piala Carling) akan berdampak sangat besar terhadap kepercayaan diri mereka. Menjuarai Piala Carling akan seperti mengalahkan Chelsea, Barcelona, dan yang jelas sebuah langkah maju," tuturnya.

Jika menang, Arsenal akan mengangkat trofi pertama mereka sejak menjuarai Piala FA 2005.

Melawan Birmingham, Arsenal tidak akan diperkuat kapten Cesc Fabregas dan pemain sayap Theo Walcott. Sementara Fabregas mengalami cedera otot paha, Walcott menderita cedera pergelangan kaki. (SKY)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com