Wenger Fokus ke Premier League

Kompas.com - 27/02/2011, 00:15 WIB
EditorHery Prasetyo

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku bahwa sulit menentukan mana yang harus ia pilih, Premier League atau Piala Carling. Tapi, jika harus dipaksa memilih, Wengerlebih  memilih untuk konsisten berada di papan atas Premier League di akhir musim.

"Selalu susah untuk menentukan yang mana yang lebih sulit. Apakah bertahan di empat besar atau memenangkan Piala Carling. Hal yang paling sulit adalah konsisten untuk tetap di atas dan untuk membuktikan itu adalah fakta bahwa hanya dua klub yang mampu bertahan di empat besar dalam 12 tahun terakhir. Kami dan Manchester United," ujarnya.

Meski demikian, Wenger tak mau melepas Piala Carling begitu saja. Memenangkan gelar ini akan berarti banyak bagi pasukan "The Gunners". Maklum, ini akan jadi gelar pertama mereka sejak tahun 2005. Terakhir mereka memenangkan Piala FA setelah mengalahkan Manchester United lewat adu penalti.

"Itu benar bahwa memenangkan Piala Carling membuat kami tak perlu lagi menjawab pertanyaan tentang apakah kami bisa memenangkan trofi. Ini akan sangat penting untuk tim menjalani masa istirahat musim ini," tegasnya.

"Kami punya skuad muda dan memenangkan Piala Carling akan sangat berarti untuk kepercayaan diri mereka. Memenangkan Piala Carling sama seperti mengalahkan Chelsea dan Barcelona," tambahnya. (SCN)

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X