Rooney Siap Main di Mana Saja

Kompas.com - 25/02/2011, 02:25 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MANCHESTER, KOMPAS.com - Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, mengaku siap dimainkan di posisi mana pun yang diminta manajer Alex Ferguson dan siap memberikan yang terbaik.

Setidaknya sejak musim lalu, Rooney bisa bermain sebagai penyerang tengah. Namun, pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Marseille, Rabu (23/2/2011), ia dimainkan di sayap kiri.

Melawan Marseille, MU tidak diperkuat sejumlah pemain utama, misalnya Ryan Giggs dan Rio Ferdinand. Situasi itu disebut Rooney sebagai alasan Ferguson memainkannya lain dari biasanya.

"Kami mengalami banyak pemain cedera saat ini, jadi tak ada masalah (bagiku dimainkan di posisi mana pun)," ujar Rooney.

"Pertandingan melawan Marseille cukup sulit bagi kami. Marseille tak menciptakan banyak peluang gol, tetapi kami juga tidak menciptakan peluang sebanyak yang kami inginkan,"

MU dan Marseille mengakhiri pertandingan itu dengan skor 0-0. Dengan begitu, untuk lolos ke perempat final, MU tak punya pilihan selain menang, pada leg kedua, di Old Trafford, 15 Maret mendatang. "Kami tidak diperkuat sejumlah pemain besar pada pertandingan itu . Aku pikir, (seandainya bermain) mereka akan menciptakan perbedaan," tuturnya.

"Kami akan menjamu Marseille dan kami tahu, jika kami menang, kami akan masuk babak selanjutnya. Kami percaya diri di kandang dan kami harus bersikap positif," tandasnya. (SUN)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X