Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Madrid Belum Bobol Gawang Lyon

Kompas.com - 23/02/2011, 03:26 WIB

LYON, KOMPAS.com — Tertekan dan nyaris tanpa peluang berarti, Real Madrid harus rela bermain 0-0 dengan Olympique Lyonnais pada babak pertama 16 besar Liga Champions di Stade de Gerland, Selasa (22/2/2011).

Madrid mengusung misi balas dendam dalam laga ini. Namun, tim lawan justru berinisiatif menyerang. Madrid memang coba untuk melakukan tekanan. Walau begitu, usaha mereka selalu berhasil dipatahkan pemain Lyon. Permainan Madrid juga terlihat tak berkembang akibat perlawanan ketat dari tuan rumah.

Lyon mendapatkan peluang pertama. Sayangnya, tendangan voli dari Cris belum menemui sasaran.

Meski lebih menguasai bola dalam 15 menit pertama, Madrid tak berhasil melakukan percobaan ke gawang Lyon sekali pun. Begitu juga Lyon yang hanya berhasil mengancam satu kali.

Peluang pertama Madrid diperoleh pada menit ke-28. Bola hasil tendangan keras Xabi Alonso dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Lyon, Hugo Lloris. Dua menit kemudian, Madrid kembali mendapatkan kesempatan. Namun, lagi-lagi Lloris dengan sigap mementahkan peluang Madrid yang diraih melalui tendangan bebas Cristiano Ronaldo.

Lyon punya peluang emas pada menit ke-34. Blunder kiper Madrid, Iker Casillas, dalam mengantisipasi umpan pemain Lyon hampir dimanfaatkan oleh Bafetimbi Gomis. Sayang, Gomis kurang tenang dan membuat bola meluncur tinggi di atas mistar gawang yang sudah kosong.

Lyon: Hugo Lloris; Dejan Lovren, Cris, Aly Cissoko, Anthony Reveillere; Jeremy Toulalan, Kim Kallstrom, Yoann Gourcuff; Cesar Delgado, Bafetimbi Gomis, Michel Bastos

Madrid: Iker Casillas; Ricardo Carvalho, Pepe, Alvaro Arbeloa, Sergio Ramos; Xabi Alonso, Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, Angel Di Maria; Emmanuel Adebayor, Mesut Oezil

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com