Gurdiola Hanya "Ngiler" Lihat Wilshere

Kompas.com - 22/02/2011, 01:01 WIB
EditorHery Prasetyo

BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, mengakui bahwa gelandang Arsenal, Jack Wilshere, adalah pemain yang fenomenal. Ia sangat tertarik kepadanya tapi tak yakin bisa mendaratkan pemain berusia 19 tahun tersebut ke Camp Nou.

Sempat beredar isu bahwa Barcelona tertarik untuk mendatangkan Wilshere. Barca terpikat dengan aksi Wilshere saat Barcelona takluk 1-2 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, 16 Februari lalu. Gaya permainan Wilshere yang mirip pemain Spanyol membuat Barcelona yakin Wilshere bisa menjadi suksesor sempurna bagi Xavi Hernandez yang kini sudah mulai tua. Namun, Guardiola tak yakin manajer Arsenal, Arsene Wenger, mau melepasnya.

"Dia (Wilshere) pemain yang hebat. Pemain hebat untuk Arsenal. Untuk beberapa alasan, Wenger tak akan menjual pemain terbaiknya," kata Guadiola.

Guadiola kemudian memperingatkan banyak pihak bahwa hasil seri 1-1 yang didapat Arsenal kala meladeni Leyton Orient di Piala FA, Minggu lalu, bukan berarti Arsenal lemah. Bagi Guardiola, satu hasil seri melawan tim kecil belum cukup untuk menggambarkan bahwa "The Gunners" tak punya kekuatan maksimal.

"Arsenal adalan tim hebat. Anda tak akan mendengar saya mendiskreditkan Arsenal. Mereka adalah tim besar dengan pelatih yang hebat dan mereka akan jadi lawan yang sulit untuk dihadapi. Pertandingan nanti akan menjadi partai besar melawan tim yang hebat," ujar Guardiola.

Barcelona akan menjamu Arsenal di Camp Nou, 8 Maret 2010, dalam leg kedua 16 besar Liga Champions. Kemenangan 1-0 sudah cukup mengantarkan Barcelona lolos ke babak berikutnya, mengingat mereka berhasil mencetak gol tandang kala berlaga di Stadion Emirates. (SKY)



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X