Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemampuan Montella Diragukan

Kompas.com - 22/02/2011, 00:49 WIB

ROMA, KOMPAS.com - Legenda AS Roma, Francesco "Ciccio" Graziani, meragukan kapasitan Vicenzo Montella sebagai pelatih baru "I Giallorossi". Menurut Graziani, Montella belum punya cukup pengalaman untuk menangani tim besar seperti Roma.

"Montella tak punya pengalaman yang diperlukan oleh tim. Menurut pendapat saya, Roma membutuhkan pelatih yang tangguh, pelatih yang sedikit tegas. Dengan ketidakhadiran pemilik klub, tanpa titik acuan, pemain lebih memikirkan diri mereka sendiri bukan kepentingan klub," kata pria yang pernah membela Roma pada 1983-86 ini.

"Untuk beberapa pekan situasi kembali normal. Namun, beberapa hasil negatif yang didapat sudah cukup menempatkan semuanya kembali ke dalam situasi dilematis," tambahnya.

Montella sendiri akhirnya ditunjuk manajemen Roma untuk menggantikan posisi Claudio Ranieri sebagai pelatih Francesco Totti dkk. Padahal, Montella hanya pernah menjabat sebagai pelatih tim U-15 "I Giallorossi".

Ranieri memutuskan hengkang akibat hasil buruk yang didapatkan Roma kala bertandang ke Genoa. Sempat unggul 3-0 terlebih dulu, Roma akhirnya harus mengakui kemenangan Genoa 3-4. Ini menjadi kekalahan keempat secara beruntun yang diterima Roma. (FBI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com