CR7 Pilih Liga Champions Ketimbang Ballon d'Or

Kompas.com - 22/02/2011, 00:42 WIB
EditorHery Prasetyo

MADRID, KOMPAS.com - Pemain andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berambisi untuk memenangkan gelar Liga Champions bersama Madrid. Ia mengatakan, gelar Liga Champions bersama Madrid lebih penting ketimbang meraih gelar Ballon d'Or (Pemain Terbaik Dunia).

Wajar jika Ronaldo sangat berambisi menjuarai Liga Champions. Sejak didatangkan dari Manchester United tahun 2009 lalu, Ronaldo belum sekali pun memberikan gelar kepada Madrid. Padahal, ia datang dengan status pemain termahal dunia dengan harga 70 juta poundsterling (sekitar Rp 1,3 triliun)

"Aku telah melakukan yang terbaik bersama Real Madrid, tapi aku tetap belum memenangkan apa pun. Membantu tim meraih gelar adalah hal yang sangat aku inginkan. Aku lebih memilih memenangkan gelar Liga Champions yang kesepuluh untuk Madrid ketimbang Ballon d'Or," kata Ronaldo dalam situs resmi klub.

"Aku akan berjuang hingga batas kemampuanku untuk memenangkan gelar Liga Champions untuk Madrid. Aku akan selalu bermain di sini dan membuat sejarah untuk tim. Ini adalah tempatku dan aku akan berjuang untuk memenangkan gelar penting demi tim. Aku tak akan pergi sebelum memenangkan sesuatu yang besar di sini," sambungnya.

Namun, untuk bisa mewujudkan ambisinya itu, Ronaldo terlebih dulu harus membantu Madrid melewati hadangan Olympique Lyonnais di babak 16 besar Liga Champions. Madrid punya sejarah buruk tiap kali bertemu Lyon. Mereka tak pernah berhasil melewati hadangan Lyon di enam pertandingan terakhir mereka. Teranyar, mereka disingkirkan Lyon di babak 16 besar Liga Champions musim lalu.

"Mudah-mudahan kami bisa mengalahkan Lyon tahun ini. Kali ini akan sangat berbeda. Pelatih (Madrid) sangat pengalaman dan tahu apa yang harus dilakukan untuk menang. Kami mewaspadai Lyon sebagai lawan yang sulit. Tapi, aku yakin kami bisa memenangkan laga ini," tegas Ronaldo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.