Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mou Bertekad Patahkan Rekor Lyon

Kompas.com - 22/02/2011, 00:25 WIB

MADRID, KOMPAS.com Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, mengaku santai jelang laga babak 16 besar Liga Champions melawan Olympique Lyonnais. Ia mengatakan, timnya sudah mempelajari bagaimana cara mengalahkan Lyon, sekaligus mematahkan rekor mereka yang tak pernah kalah dari Madrid.

"Saya tak kehilangan waktu tidur, entah itu karena Lyon atau tim lain. Sejak dipastikan bertemu Lyon, kami telah belajar tentang mereka. Kami juga punya (Zinedine) Zidane yang tahu banyak soal mereka," kata Mourinho.

Madrid sebenarnya punya sejarah buruk saat menghadapi Lyon. "Los Blancos" tak pernah menang dari pasukan Claude Puel tersebut dari enam pertandingan terakhir mereka. Yang menarik, Madrid selalu takluk jika harus menghadapi Lyon di kandang mereka, Stadion Gerland.

Terakhir, pada babak 16 besar Liga Champions musim lalu, Madrid kalah agregat 1-2. Di Stade Gerland, Madrid takluk 0-1. Sementara itu, di Santiago Bernabeu, Madrid hanya mampu bermain imbang 1-1. Namun, Mourinho yakin bisa mematahkan rekor buruk tersebut.

"Ada dua hambatan yang ingin kami lewati. Pertama lolos ke perempat final dan kedua mengatasi Lyon yang mengeliminasi kami musim lalu," ujar pelatih asal Portugal tersebut.

Madrid akan bertandang ke Stadion Gerland, 22 Februari 2011, pada laga pertama babak 16 Liga Champions.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com