Wasit Dituding Bantu Inter

Kompas.com - 21/02/2011, 00:41 WIB
EditorHery Prasetyo

MILAN, KOMPAS.com - Kemenangan 1-0 Inter Milan atas Cagliari, Sabtu (19/2/2011), digugat. Cagliari menilai kemenangan Inter dalam laga itu karena mendapat bantuan dari wasit Domenico Celi.

Cagliari menilai Celi sengaja mengesahkan gol dari Housine Kharja yang sebenarnya sudah dalam posisi offside sebelum mencetak gol. Kontroversi lainnya, Inter melakukan tendangan bebas cepat yang membuat pemain Cagliari kelabakan sehingga Inter mampu mencetak gol. Padahal, Celi mengatakan dirinya akan memberi aba-aba sebelum Inter melakukan tendangan bebas.

"Wasit melawan kami dari pertama hingga akhir pertandingan. Sungguh kasihan kami harus kalah dengan gol yang jelas offside. Kami bermain 11 pemain melawan 12 pemain. Juga bisa dikatakan tendangan bebas itu dilakukan dengan cepat untuk tujuan itu. Padahal, wasit telah mengatakan dia akan meniup peluit pertama," cetus gelandang Cagliari, Davide Biondini.

Pernyataan Biondini diamini oleh sang kiper, Michael Agazzi.

"Kami memainkan pertandingan yang hebat dan ada banyak kemarahan tentang apa yang terjadi. Sepak bola diputuskan lewat sebuah insiden dan aku berharap dalam pertandingan berikutnya kami tak mengalami hal yang sama," katanya. (FBI)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X