Ancelotti: Drogba-Torres Tak Bersaing

Kompas.com - 20/02/2011, 06:30 WIB
EditorHery Prasetyo

LONDON, KOMPAS.com — Manajer Chelsea Carlo Ancelotti membantah ada persaingan antara dua striker andalannya, Didier Drogba dan Fernando Torres. Menurut dia, keduanya justru berkolaborasi.

Sempat muncul isu bahwa Drogba merasa tersaingi oleh Torres. Sejak pemain asal Spanyol itu direkrut dari Liverpool, Januari lalu, Drogba merasa tempatnya di tim utama terancam. Bahkan, saat Chelsea meladeni Fulham di lanjutan Premier League, Ancelotti membangkucadangkan Drogba dan lebih memilih Torres sebagai penyerang utama.

"Tak benar jika dikatakan mereka berkompetisi. Mereka berkolaborasi. Mereka akan berkerja sama untuk membantu tim, mencoba melakukan yang terbaik. Kolaborasi yang ada dalam skuad bukan persaingan," kata Ancelotti.

Ancelotti juga tak sepakat jika penampilan mengecewakan Drogba musim ini akibat usianya yang tak lagi muda (32 tahun). Ia menilai Drogba tak dalam kondisi terbaik akibat penyakit malaria yang pernah menyerangnya.

"Saya pikir demikian karena saya ingin berkata bahwa Didier dalam opini saya belum tua," kata Ancelotti.

"Dia tak mendapatkan banyak cedera dalam kariernya. Dia berada dalam motivasi yang bagus dan dia ingin berada di atas. Musim ini dia mempunyai masalah karena dia terserang malaria selama dua setengah bulan. Dia tak berada dalam kondisi yang bagus," tambahnya. (F365)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.