Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancelotti: Drogba-Torres Tak Bersaing

Kompas.com - 20/02/2011, 06:30 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Manajer Chelsea Carlo Ancelotti membantah ada persaingan antara dua striker andalannya, Didier Drogba dan Fernando Torres. Menurut dia, keduanya justru berkolaborasi.

Sempat muncul isu bahwa Drogba merasa tersaingi oleh Torres. Sejak pemain asal Spanyol itu direkrut dari Liverpool, Januari lalu, Drogba merasa tempatnya di tim utama terancam. Bahkan, saat Chelsea meladeni Fulham di lanjutan Premier League, Ancelotti membangkucadangkan Drogba dan lebih memilih Torres sebagai penyerang utama.

"Tak benar jika dikatakan mereka berkompetisi. Mereka berkolaborasi. Mereka akan berkerja sama untuk membantu tim, mencoba melakukan yang terbaik. Kolaborasi yang ada dalam skuad bukan persaingan," kata Ancelotti.

Ancelotti juga tak sepakat jika penampilan mengecewakan Drogba musim ini akibat usianya yang tak lagi muda (32 tahun). Ia menilai Drogba tak dalam kondisi terbaik akibat penyakit malaria yang pernah menyerangnya.

"Saya pikir demikian karena saya ingin berkata bahwa Didier dalam opini saya belum tua," kata Ancelotti.

"Dia tak mendapatkan banyak cedera dalam kariernya. Dia berada dalam motivasi yang bagus dan dia ingin berada di atas. Musim ini dia mempunyai masalah karena dia terserang malaria selama dua setengah bulan. Dia tak berada dalam kondisi yang bagus," tambahnya. (F365)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com