Ancelotti Bela Torres Lagi

Kompas.com - 19/02/2011, 23:29 WIB
EditorHery Prasetyo

LONDON, KOMPAS.com — Manajer Chelsea Carlo Ancelotti kembali membela Fernando Torres. Menurut dia, gol dari Torres hanya masalah waktu.

Sejak didatangkan dari Liverpool, Januari lalu, penampilan Torres memang belum memuaskan. Menurut Ancelotti, Torres memang tidak dalam kondisi 100 persen saat ini akibat cedera yang pernah ia dapatkan. Itu yang membuat Torres kehilangan akselerasinya.

Torres memang tampil mengecewakan dalam dua laga perdananya bersama Chelsea, saat melawan Liverpool dan Fulham. Ia tak mampu menunjukkan penampilan terbaiknya dan memaksa Ancelotti selalu menarik keluar dirinya di dua laga tersebut. Meskipun demikian, Ancelotti tetap yakin anak asuhnya tersebut akan kembali ke performa terbaiknya. Yang dibutuhkan Torres, menurut Ancelotti, hanyalah waktu.

"Saya senang karena Torres ada di sini dan karena dia datang dengan kondisi yang bagus dan sikap yang fantastis. Dia tak berada dalam kondisi 100 persen, tetapi dia akan mencetak gol. Dia akan mendapatkan kembali kecepatan itu, akselerasi itu. Tahun lalu ia punya masalah dengan lututnya dan dia mencoba untuk pulih dengan cepat agar bisa bermain di Piala Dunia. Torres juga tak 100 persen di Piala Dunia," ujar Ancelotti kepada Daily Mail.

"Dia kembali di bulan September setelah cedera selama lima bulan. Ketika pemain mendapat cedera selama lima bulan, untuk kembali dengan kecepatan dan kemampuan yang baik, untuk mendapatkan akselerasi, membutuhkan waktu. Kami mengatur pelatihan khusus untuk mengembalikan kecepatannya," bela Ancelotti lagi.

Meski mengatakan Torres masih bermasalah dengan akselerasinya, Ancelotti membantah pemain asal Spanyol tersebut masih terkendala cedera.

"Akselerasinya belum tampak. Tapi, dia tak punya masalah besar. Lututnya baik-baik saja. Di pertandingan melawan Fulham, dua atau tiga kali dia bisa bermain dengan cepat. Dia bergerak sangat baik. Bersama orang yang kami miliki di sini, saya yakin bisa mengembalikan dia ke performa terbaiknya," kata Ancelotti.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.