Demi Rooney, Berbatov Rela Dicadangkan

Kompas.com - 15/02/2011, 23:24 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MANCHESTER, KOMPAS.com - Penyerang Manchester United (MU) Dimitar Berbatov menilai rekannya, Wayne Rooney, penyerang terbaik dunia dan mengaku senang melihanya tampil reguler, meski itu berarti dirinya dicadangkan, seperti pada pertandingan Premier League melawan Manchester City, yang berakhir 2-1 untuk MU, akhir pekan lalu.

"Ketika Anda mempertimbangkan semua atribut yang dibutuhkan seorang penyerang, Wayne menurutku adalah yang nomor satu. Ia adalah penyerang terbak yang pernah bekerja sama denganku," ujar Berbatov.

"Namun, segalanya berlangsung baik bagiku musim ini dan jika kami bisa meraih gelar, itu akan semakin baik. Aku senang melakukan apa pun untuk (Ferguson), yang telah berada di (Old Trafford) selama hampir 25 tahun, rekan-rekanku dan para pendukung," tambahnya.

Sementara itu, Ferguson sendiri mengaku berat hati mencadangkan berbatov dalam derbi Manchester itu. Meski begitu, ia mengaku bisa berlega hati karena keputusannya tetap membuahkan tiga angka.

"Saya harus menyimpan Dimitar. Sejujurnya, saya tidak menikmati keputusan itu. Saya katakan kepadanya pada waktunya, ia akan mendapat kesempatan memainkan perannya," ujar Ferguson.

Mengacu kontribusi gol antara Berbatov dan Wayne Rooney dan persaingan MU dan City, keputusan Ferguson menyimpan Berbatov cukup berisiko. Sebelum pertandingan itu, sementara Berbatov sudah mencetak 19 gol dari 23 pertandingan Premier League musim ini, Rooney baru menyumbang empat gol dari 16 penampilan.

Namun, Rooney telah membayar kepercayaan Ferguson dengan mencetak gol penentu kemenangan atas City, yang diciptakan secara spektakuler.

Gol Rooney tercipta pada menit ke-78, dan mengubah kedudukan menjadi 2-1. Gol bermula dari pergerakan Nani yang berujung sebuah umpan silang. Rooney yang berada di tengah kotak penalti dalam apitan dua pemain lawan, melakukan overhead kick menyambut bola. Umpan Nani kemudian berbelok masuk gawang lawan, tanpa sempat mengenai tanah. (DM/DS)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X