Widodo: Rooney Tiru Gol Saya

Kompas.com - 15/02/2011, 15:21 WIB
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com — Masih ingat gol spektakuler Widodo Cahyono Putro ke gawang tim nasional Kuwait di Piala Asia 1996? Ya, itu adalah salah satu gol terbaik dalam sejarah tim nasional Indonesia. Di Stadion Syekh Zayed Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, ribuan penonton menjadi saksi bagaimana Widodo melakukan tendangan salto untuk merobek jala Kuwait.

Saking bagusnya, Federasi Sepak Bola Asia menobatkan gol Widodo sebagai gol terbaik di turnamen Piala Asia 1996.

Akhir pekan lalu, gol yang kurang lebih sama tercipta di arena Premier League. Pelakunya adalah striker Manchester United, Wayne Rooney, yang memelesatkan tendangan akrobatik ke gawang Manchester City. Belum sampai mendarat, bola ditendang Rooney masuk gawang lawan dengan sebuah overhead kick. Ia melakukan itu meski diapit dua bek City.

Ketika ditanya soal kesamaan golnya dengan gol Rooney, Widodo menjawab, "Ah, itu sih Rooney ngikutin saya. Dia pasti buka Youtube dulu dan melihat gol saya," canda Widodo yang langsung disambut gelak tawa para wartawan, Selasa (15/2/2011).

"Saya kira pemain mana pun bisa mencetak gol seperti itu, kalau ada momen yang tepat. Timing dan feeling itu perlu dilatih. Karena itu, kesempatan di latihan harus dimanfaatkan betul-betul," kata Widodo yang kini menjabat sebagai Asisten dari Pelatih Alfred Riedl.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X