Chelsea Buru Pemandu Bakat Arsenal

Kompas.com - 14/02/2011, 00:23 WIB
EditorTjatur Wiharyo

LONDON, KOMPAS.com — Pemilik Chelsea, Roman Abramovic, disebut Daily Mail mulai berpikir berhenti mengejar prestasi dengan kekuatan uang dan beralih ke pembinaan pemain muda. Menurut mereka, Chelsea mengawali rencana itu dengan usaha merekrut kapala pemandu bakat Arsenal, Steve Rowley.

Chelsea masih merupakan tim yang rajin membeli pemain bagus nan mahal untuk mendongkrak prestasi tim. Terakhir, mereka mengeluarkan 75 juta poundsterling (hampir Rp 1,1 triliun) untuk membeli penyerang Fernando Torres dari Liverpool dan bek David Luiz dari Benfica.

Namun, Chelsea harus mempertimbangkan kebijakan "Financial Fair Play" yang akan diterapkan UEFA secara bertahap mulai musim depan. Kebijakan ini menentukan klub tidak boleh mengeluarkan uang lebih dari pendapatan mereka. Salah satu sanksi bagi pelanggar adalah larangan mengikuti kompetisi Liga Champions atau Liga Europa.

Arsenal pantas menjadi acuan Chelsea. Arsenal selalu diperhitungkan dalam persaingan juara Premier League dan Liga Champions berkat pemain-pemain muda mereka. Meski puasa gelar sejak menjuarai Piala FA 2005, Arsenal dinilai banyak orang memiliki kualitas permainan seperti Barcelona.

Rowley adalah orang di balik kesuksesan itu. Setidaknya, itu tecermin dari nama-nama pemain yang direkomendasikan untuk dibeli Manajer Arsene Wenger, misalnya Cesc Fabregas, Robin van Persie, dan Thomas Vermaelen. (DM)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X