RVP Dua Gol, Arsenal Terus Tempel MU

Kompas.com - 12/02/2011, 23:52 WIB
EditorHery Prasetyo

LONDON, KOMPAS.com Dua gol dari Robin van Persie (RVP) membawa Arsenal menang 2-0 atas Wolverhampton dalam laga Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (12/2/2011). Berkat kemenangan ini, Arsenal tetap menempel ketat Manchester United yang berada di puncak klasemen dengan selisih 7 poin.

Kemenangan itu menjaga jarak dari pemuncak klasemen, Manchester United, yang sebelumnya menang 2-1 atas Manchester City. Menempati posisi kedua, Arsenal memiliki 53 poin. Sementara itu, Wolverhampton masih duduk di posisi juru kunci dengan 24 poin.

Modal kemenangan 2-1 atas Manchester United pada akhir pekan lalu ternyata tak membawa dampak besar dalam permainan Wolverhampton. Pasukan Mick McCharthy tetap tertekan pada awal babak pertama oleh permainan dari kaki ke kaki yang diterapkan Arsenal.

Pada menit ke-6, Wolverhampton sudah tertekan. Usaha Alexander Song melewati beberapa pemain Wolverhampton diakhiri dengan umpan manis kepada Van Persie. Beruntung, bola tendangan kaki kiri pemain asal Belanda tersebut masih meleset dari sasaran.

Dalam kesempatan kedua pada menit ke-16, Van Persie tak lagi menyia-nyiakan peluang. Umpan dari sang kapten, Cesc Fabregas, langsung dia sambar dengan tendangan kaki kanan setengah voli. Bola keras tak mampu dibendung kiper Wolves, Wayne Hennessey.

Selepas gol, Arsenal malah terlihat sedikit mengendorkan serangan. Ini membuat Wolverhampton jadi berani keluar menyerang.

Arsenal punya peluang emas pada menit ke-31, tetapi gagal dimanfaatkan oleh Theo Walcott dan Fabregas. Menerima umpan Andrei Arshavin, tendangan Walcott masih digagalkan oleh Hennessey. Tak lama kemudian, Fabregas memanfaatkan bola muntah dengan melepaskan tendangan. Namun, bola itu berhasil diblok oleh Richard Stearman.

Hennessey kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan menahan bola tendangan Van Persie tiga menit pada tambahan waktu. Kedudukan pun tetap 1-0 sampai babak pertama usai.

Arsenal langsung menggebrak pada babak kedua. Namun sayang, umpan dari Jack Wilshere gagal dikonversikan menjadi gol oleh Theo Walcott. Pada menit ke-55, tendangan Arshavin melenceng tipis dari tiang gawang sebelah kanan Hennessey.

Satu menit berselang, Van Persie kembali mencetak gol bagi Arsenal. Diawali skema serangan balik, Walcott berhasil memberikan umpan manis kepada Van Persie yang kembali memperdaya Hennessey. Kali ini dengan kaki kirinya.

Arsenal terus mendominasi. Pada menit ke-83, percobaan Walcott dari sisi kanan pertahanan Wolverhampton masih melebar di kiri gawang Hennessey. Lima menit berikutnya, peluang dari Walcott berhasil diselamatkan oleh Hennessey. Sampai akhir pertandingan, meski terus mendominasi, Arsenal gagal menambah gol, tetapi tetap menang 2-0.

Susunan pemain
Arsenal:
Wojciech Szczesny, Laurent Koscielny, Johan Djourou, Gaël Clichy, Bacary Sagna, Jack Wilshere (Denilson 77), Alex Song, Andrei Arshavin (Marouane Chamakh 72), Theo Walcott, Robin van Persie (Nicklas Bendtner 72), Cesc Fábregas

Wolverhampton: Wayne Hennessey, Christophe Berra, Richard Stearman, George Elokobi, Ronald Zubar, Nenad Milijas (Sylvan Ebanks-Blake 63), Karl Henry, Matthew Jarvis, Adam Hammill, Kevin Doyle (Steven Fletcher 80), Jamie O'Hara (Kevin Foley 63)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X