Ancelotti: Luiz Calon Bek Terbaik Dunia

Kompas.com - 12/02/2011, 05:10 WIB
EditorHery Prasetyo

LONDON, KOMPAS.com Manajer Chelsea Carlo Ancelotti mengklaim pemainnya, David Luiz, bisa menjadi salah satu bek terbaik di dunia suatu saat nanti. Menurut Carletto, Luiz memiliki semua syarat yang dibutuhkan untuk menjadi pemain kelas dunia.

Luiz bergabung dengan Chelsea pada 31 Januari lalu dengan transfer sebesar 21 juta euro atau sekitar Rp 254 miliar. Hingga kini, Luiz memang baru sekali bermain untuk klubnya ketika menghadapi Liverpool pada akhir pekan lalu. Sial bagi Luiz, ia tak sanggup memberi kontribusi positif karena "The Blues" kalah di laga itu.

Kendati demikian, Ancelotti tetap optimistis tentang masa depan Luiz di Stamford Bridge. "David Luiz adalah bek yang sangat baik karena dia memiliki kemampuan dan keterampilan untuk bermain di semua posisi pada formasi empat bek sejajar. Dia belum pernah bermain sebagai bek kanan. Namun, dia memiliki kualitas untuk bermain di situ," kata Ancelotti.

"Dia adalah orang Brasil, jadi jelas dia memiliki teknik yang sangat baik. Dia dapat membantu kami membangun serangan dari belakang. Saya pikir dia akan menjadi salah satu bek terbaik di dunia di masa depan nanti. Dia masih muda, tetapi dia sudah memiliki pengalaman fantastis. Dia telah bermain untuk Benfica dan bermain di Liga Champions," sambungnya.

Satu-satunya sisi negatif Luiz adalah ia tak bisa bermain untuk Chelsea di Liga Champions karena telah membela Benfica di ajang yang sama pada paruh pertama musim ini. "Kami marah karena dia tidak bisa bermain di Liga Champions bersama kami, tetapi ia tetap dapat menunjukkan kualitasnya di Premier League dan Piala FA," tuntas Carletto. (GL)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.