Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Messi Bantah Rivalitas dengan Ronaldo

Kompas.com - 11/02/2011, 04:45 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com Bintang Barcelona, Lionel Messi, mengatakan bahwa ia tak memiliki rivalitas pribadi dengan striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Messi dan Ronaldo sama-sama telah mencetak 24 gol di Liga BBVA musim ini. Keduanya sudah berhadapan dalam paruh pertama musim ini dan Messi yang keluar sebagai pemenang (Barca bekuk Madrid 5-0). Lalu, keduanya kembali berhadapan pada Kamis (10/2/2011) dini hari dengan mengenakan seragam negara masing-masing. Pemenangnya masih Messi. Saat itu, Argentina sukses menekuk Portugal dengan skor 2-1.

Messi menjadi penentu kemenangan negaranya lewat gol dari titik penalti di penghujung pertandingan. Meski bahagia, Messi membantah jika kemenangan itu dianggap sebagai kemenangan pribadi dirinya atas CR7.

"Itu bukan pertandingan antara Barcelona dan Real Madrid atau antara Messi dan Cristiano Ronaldo. Kami tidak bersaing satu sama lain untuk melihat siapa yang lebih baik. Kami melakukannya demi kepentingan tim kami," ujar Messi.

"Aku diminta untuk memainkan laga selama 90 menit melawan Portugal dan seperti biasanya aku mengambil penalti dan mengeksekusinya. Aku diminta untuk bermain seperti yang aku lakukan di Barcelona, bermain sebagai nomor 9 palsu, karena aku terus bergerak di belakang striker," pungkas Messi.

Mengacu pada statistik musim ini, prestasi Messi sedikit lebih baik dari CR7. Dari 34 laga di semua ajang musim ini, Messi sukses menjaringkan 41 gol dan 18 assist. Adapun Ronaldo telah mencetak 35 gol dan 9 assist dari 36 laga. (UEFA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com