Ivanovic Diikat Chelsea Hingga 2016

Kompas.com - 11/02/2011, 03:50 WIB
EditorHery Prasetyo

LONDON, KOMPAS.com - Berita bagus mendatangi fans Chelsea. Salah satu bek andalan "The Blues", Branislav Ivanovic, resmi memperpanjang kontraknya hingga 2016 mendatang. Sayang, tak disebutkan berapa gaji yang akan diterima pemain internasional Serbia tersebut.

"Ini adalah berita bagus untukku. Ini adalah langkah yang sangat besar dalam karierku dan aku ingin memberikan kemampuan maksimalku. Aku ingin membantu Chelsea meraih banyak trofi," tandas Ivanovic seusai memperpanjang kontraknya.

Ivanovic bergabung dengan Chelsea pada 2008 lalu. Awalnya, ia kerap menjadi penghangat bangku cadangan "The Blues". Namun, perlahan tapi pasti, pemauin 26 tahun tersebut berhasil mematenkan tempatnya di lini belakang Chelsea.

Posisi asli Ivanovic sebenarnya adalah bek tengah. Akan tetapi, ia fleksibel karena bisa bermain sebagai bek kanan atau bek kiri. Musim lalu, posisinya sebagai bek kanan bahkan tak tergantikan. Ia sukses memenangkan persaingan melawan Jose Bosingwa dan Paulo Ferreira.

Musim ini, Ivanovic lebih sering bermain sebagai bek tengah. Ia menjadi pendamping sehati John Terry karena Alex mengalami cedera parah. Kemungkinan ia akan kembali menjadi bek kanan di paruh kedua musim ini karena "The Blues" berhasil mendatangkan David Luiz dari Benfica. Hingga kini, Ivanovic telah membela Chelsea dalam 97 pertandingan dengan sumbangan tujuh gol. Ia juga turut mengantarkan Chelsea meraih gelar ganda musim lalu. (CHE)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X