Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bebas Transfer, Pirlo Dikejar 6 Raksasa

Kompas.com - 10/02/2011, 02:37 WIB

MILAN, KOMPAS.com - Meski usianya sudah mencapai 31 tahun, tak ada yang meragukan talenta gelandang AC Milan, Andrea Pirlo. Maka tak heran, di saat kontraknya akan habis Juni nanti, enam klub raksasa Eropa sudah mengantre untuk mendapatkan tanda tangannya.

Berhubung belum ada pembicaraan negosiasi kontrak dengan "I Rossoneri", maka Pirlo bisa hengkang dengan gratis saat musim ini berakhir. Barcelona, Real Madrid, Manchester City, Inter Milan, Juventus dan AS Roma kini sedang mengambil ancang-ancang dengan terus memantau situasi Pirlo.

Laporan terakhir dari Italia menyebutkan, Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani belum ingin membahas perpanjangan kontrak Pirlo sampai dengan April mendatang. Ini artinya, Pirlo bisa digoda klub-klub raksasa dalam dua bulan ini. Sudah menjadi rahasia umum kalau pelatih-pelatih top Eropa sangat menyukai permainan Pirlo.

Mulai dari Pep Guardiola (Barca), Jose Mourinho (Madrid), Roberto Mancini (City), dan Carlo Ancelotti (Chelsea) merupakan pengagum playmaker tim nasional Italia tersebut.

Meski demikian agen Pirlo, Tulio Tinti, tak ingin berspekulasi lebih cepat tentang masa depan kliennya. "Saat ini, bukan waktu yang tepat untuk membicarakan rencana meninggalkan Milan. Ini baru Februari. Fokus Andrea hanya ada di lapangan," seru Tinti.

Dalam beberapa kesempatan Pirlo pernah mengungkapkan ambisinya pindah ke Spanyol. Ia ingin mencicipi arena Divisi Primera sebelum kariernya berakhir. (GZT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com