Pastore Tolak Hangatkan Bench Barca atau Madrid

Kompas.com - 10/02/2011, 01:10 WIB
EditorHery Prasetyo

PALERMO, KOMPAS.com - Playmaker andalan Palermo, Javier Pastore, menolak jika dirinya disuruh pindah ke Barcelona atau Real Madrid. Sebab, dirinya belum siap untuk menghangatkan bangku cadangan dua tim raksasa Spanyol tersebut.

Pemain asal Argentina ini lebih suka bermain di Palermo yang lebih banyak memberi kesempatan dirinya tampil reguler.

Pastore memang jadi incaran beberapa tim besar Eropa. Selain Barcelona dan Madrid, pemain berusia 21 tahun ini  menjadi target dari Juventus, Inter Milan, dan Chelsea. Ini tak lepas dari permainan atraktif Pastore bersama Palermo dua musim terakhir. Sejak direkrut dari Huracan, Pastore sudah bermain sebanyak 68 kali dan mencetak 12 gol.

"Prioritasku adalah selalu bermain. Aku hanya akan berada di bangku cadangan dalam tim seperti Barcelona dan Madrid. Itu tak menyenangkanku. Kita baru akan mulai berbicara ini lagi ketika aku sudah berusia 28 tahun. Seperti yang kukatakan, aku akan berada di Palermo untuk beberapa musim lagi," tegas Pastore.

Pastore kemudian menjelaskan bahwa dirinya lebih suka bermain di skuad yang penuh dengan pemain muda. Menurutnya, dengan skuad yang mayoritas pemain muda, sebuah tim bisa bercita-cita meraih kesuksesan.

"Aku percaya jika skuad tetap muda dan bertalenta, kami bisa bercita-cita demi tujuan yang penting. Contohnya, ketika melawan Inter kami berada di titik yang bagus. Tapi, kami bersikap naif dan membiarkan Inter bermain lepas. Dengan pengalaman tersebut, aku yakin kami tak akan mengulangi kesalahan yang sama," ujarnya. (ESPN)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X