Torres Pensiun di Atletico

Kompas.com - 10/02/2011, 00:57 WIB
EditorHery Prasetyo

LONDON, KOMPAS.com -  Fernando Torres boleh-boleh saja memilih Chelsea sebagai klub barunya. Namun, ia sama sekali tak berniat menghabiskan sisa kariernya di klub tersebut. Pemain berjuluk "El Nino" itu berharap agar suatu saat nanti bisa kembali ke Atletico Madrid dan pensiun di sana.

Torres dan Atletico memang tak bisa dipisahkan. Sebelum membela Liverpool, Torres merupakan ikon klub ibu kota Spanyol tersebut. Ia menghabiskan enam tahun karier profesionalnya bersama "Los Rojiblancos". Ini belum ditambah enam tahun lagi saat ia memperkuat tim Atletico junior. Total, Torres membela Atletico dalam 214 pertandingan dengan torehan 82 gol.

Menilik kontrak Torres saat ini, maka ia bisa keluar dari Stamford Bride lima tahun lagi, atau saat usianya mencapai 32 tahun.

"Waktunya masih panjang, tapi itu adalah ide yang selalu aku miliki. Aku sudah bicara dengan Miguel Angel Gil (Presiden Atletico Madrid). Aku tahu, sementara aku di sini, pintu untukku masih terbuka di Atletico," tandas Torres.

Torres keluar dari Atletico pada 2007 lalu dan memilih Liverpool sebagai pelabuhan berikutnya. Ia bertahan selama 3,5 tahun di Anfield sebelum akhirnya memutuskan menerima pinangan Chelsea sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp 729 miliar. Ini adalah rekor transfer terbesar di Premier League saat ini. (AS)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X