Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pato Menyukai Posisi Striker Tengah

Kompas.com - 09/02/2011, 23:44 WIB

MILAN, KOMPAS.com - Striker AC Milan asal Brasil, Alexandre Pato, mengaku lebih memilih menjadi penyerang tengah ketimbang menjadi second striker seperti yang selama ini ia perankan di lapangan. Meski demikian, Pato selalu siap jika memang pelatih Milan atau timnas Brasil lebih menginginkannya bermain di belakang striker.

Di Milan, Pato musim ini lebih sering bermain sebagai second striker atau penyerang sayap. Ia harus rela berkorban demi memberi tempat kepada Zlatan Ibrahimovic. Kendati begitu, jika berbicara rata-rata gol, ketajaman Pato masih lebih baik dari Ibra.

Dari 14 laga musim ini, Pato sukses menjaringkan 9 gol. Adapun Ibra telah mencetak 13 gol dari 22 laga. Banyak kalangan di Italia yang menilai bahwa kedua pemain ini tak cocok diduetkan bersama karena sama-sama berposisi asli sebagai finisher.

"Aku suka bermain sebagai penyerang tengah dan aku percaya bahwa aku bermain baik dalam peran ini. Tapi, aku selalu melakukan apa yang diminta Pelatih baik di Brasil ataupun Milan," ujar Pato.

"Mano Menezes (Pelatih Brasil) percaya kepadaku dan Max Allegri (Pelatih Milan) juga. Kemudian, semua tergantung pada bagaimana kami bermain. Aku senang. Aku selalu bahagia. Aku hanya harus terus bekerja dan tetap tenang, "pungkas Pato. (FBI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com