Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barca: Harga Torres Terlalu Mahal

Kompas.com - 09/02/2011, 03:41 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com - Direktur Barcelona, Raul Sanllehi, menilai harga yang dikeluarkan Chelsea untuk mendapatkan striker Fernando Torres terlalu tinggi. Jika harga itu ditawarkan kepada Barca, maka mereka tak akan berpikir ulang untuk menolaknya.

Torres didatangkan Chelsea dari Liverpool dengan mahar 50 juta pounds (sekitar Rp 729 miliar). Harga tersebut menjadikan Torres sebagai pemain termahal Premier League saat ini. Harga ini jauh lebih tinggi kala Liverpool merekrutnya dari Atletico Madrid pada tahun 2007 (25 juta poundsterling plus Luis García).

"Ya itu harga yang tinggi. Saya tahu Barcelona akan melakukan perekrutan seperti itu. Kami bahkan tak pernah mempertimbangkannya," kata Sanllehi.

Sanllehi juga terkejut dengan belanja besar-besaran tim Premier League di bursa transfer musim dingin lalu. Selain Torres, Chelsea juga membeli David Luiz dengan mahar 25 juta pounds (sekitar Rp 358 miliar). Sedangkan Liverpool memboyong Luis Suarez (Ajax Amsterdam) dan Andry Carroll (Newcastle United) dengan harga 61,5 juta pounds (sekitar Rp 882 miliar). Bandingkan dengan Barcelona yang hanya mengelurkan dana 2,55 juta pounds (sekitar Rp 36 miliar) untuk seorang Ibrahim Affelay.

"Saya terkejut dengan uang yang dihabiskan, khsususnya di (bursa transfer) musim dingin. Saya merasa dana yang dikeluarkan sangat tinggi," ujar Sanllehi. (F365)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com