Krisis Bek, Roma Paksakan De Rossi

Kompas.com - 09/02/2011, 02:22 WIB
EditorHery Prasetyo

ROMA, KOMPAS.com - AS Roma tampaknya akan memainkan gelandang Daniele De Rossi sebagai bek saat berhadapan dengan Napoli, akhir pekan nanti. Strategi ini tak lepas dari minimnya pilihan pelatih Claudio Ranieri untuk sektor tersebut.

Demikian analisis yang dikeluarkan Il Corriere dello Sport. Dasarnhya, Roma kehilangan Nicolas Burdisso akibat kartu merah yang ia terima saat Roma dibekuk Inter Milan 3-5, pekan lalu. Sebelumnya, "I Giallorossi" sudah kehilangan Philippe Mexes yang juga absen akibat sanksi.

Ranieri sebenarnya punya pilihan lain. Masih ada Guillermo Burdisso dan Simone Loria. Namun, Ranieri diberitakan enggan berspekulasi dengan memainkan keduanya untuk menjadi tandem Juan di pertandingan besar seperti melawan Napoli. Untuk itu, Ranieri berharap pengalaman dan kemampuan De Rossi bisa menjadi solusi tepat untuk mengatasi krisis di lini belakang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X