Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Platini: Messi Bagaikan Berlian

Kompas.com - 08/02/2011, 22:38 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com Presiden UEFA Michel Platini memuji pemenang Ballon d'Or, Lionel Messi, sebagai berlian indah milik Barcelona.

Messi bulan lalu memenangkan trofi Ballon d'Or untuk kali kedua dalam dua tahun berturut-turut. Ia mengalahkan dua pemenang Piala Dunia yang juga merupakan rekannya di Barca, yakni Andres Iniesta dan Xavi Hernandez.

Platini, yang pernah memenangkan trofi yang sama selama tiga tahun berturut-turut pada 1983-1985, mengaku percaya, performa individual Messi telah menaikkan standar permainan rekan-rekannya di Camp Nou.

"Messi adalah sebuah berlian dari tim yang indah. Pemain besar lain di Barcelona, seperti Xavi, Andres Iniesta, Carles Puyol, dan Dani Alves, mereka membutuhkan dia," ujar Platini.

Meski memuji Messi, Platini tak setuju jika pemain internasional Argentina itu disebut sebagai pemain terbaik sepanjang masa. "Terlalu dini untuk mengatakan hal itu. Setiap generasi memiliki pemain terbaiknya, dan setiap generasi mengira mereka memiliki pemain terbaik dalam sejarah," tuntas Platini.

Musim ini, performa Messi masih tetap yang terdepan. Ia mengantar Barca ke singgasana Liga BBVA, babak 16 besar Liga Champions, dan final Copa del Rey. Total, pemain kelahiran Rosario, Argentina, itu telah mencetak 40 gol dan 18 assist dari 33 laga musim ini. (LE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com