Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancelotti: Torres Dikalahkan Bek Liverpool

Kompas.com - 07/02/2011, 02:27 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Carlo Ancelotti, menilai penyerang barunya, Fernando Torres bermain bagus pada laga Premier League melawan Liverpool, Minggu (6/2/2011). Bahwa Torres tak mencetak gol dan Chelsea kalah 0-1, menurut Ancelotti, itu karena Liverpool bertahan dengan sangat solid.

Torres dibeli Chelsea dari Liverpool pada 31 Januari lalu dan pertandingan tersebut menandai debutnya sebagai pemain "The Blues".

Sebelum laga, Torres mengaku bertekad membobol gawang mantan klubnya. Namun, mengacu statistik, Torres yang sebagai starter selama 66 menit, hanya dua kali melepaskan tembakan, yang semuanya meleset.

"Torres bekerja dengan baik di lapangan. Namun, kami kesulitan menemukan ruang di depan, pertama-tama karena Liverpool bertahan dengan sangat baik. Mereka memainkan tiga bek tengah dan kami tak menemukan solusi menyerang mereka," ujar Ancelotti.

"Hal kedua, kami kesulitan membangun serangan dari belakang dan terlalu lambat, sehingga kami tak menemukan ruang,"

"Fernando mencoba memberikan sesuatu. Ia melakukan pergerakan bagus dan bekerja dengan baik. Ia mencoba dalam sesi latihan untuk bekerja sama dengan penyerang lain, tetapi (tampil tak maksimal) adalah hal biasa setelah hanya melewati satu laga,"

"Ia berpengalaman. Ia percaya diri dan tak menunjukkan adanya masalah sebelum pertandingan. Ia bersemangat untuk tampil dan tak menunjukkan masalah. Saya menariknya karena setelah 60 menit dan pekan padat untuknya, lebih baik baginya tidak bermain penuh," terangnya.

Akibat kekalahan itu, Chelsea tetap berada di posisi keempat dengan 44 poin, atau kalah sepuluh angka dari Manchester United, di puncak klasemen. (CHE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com