Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Loew Tentukan Nasib Ballack Bulan Depan

Kompas.com - 06/02/2011, 06:28 WIB

JERMAN, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, menegaskan dirinya baru akan mengambil keputusan mengenai nasib Michael Ballack bulan Maret mendatang. Ballack sendiri tak termasuk dalam 22 pemain yang akan dibawa Loew saat meladeni Italia, 9 Februari mendatang.

Ballack sudah lama tak tampil membela Jerman karena bergelut dengan cedera. Ia absen sejak "The Panzer" berlaga di Piala Dunia 2010. Saat itu, tugasnya sebagai kapten tim diambil alih oleh Philip Lahm, bek Bayern Muenchen.

Setelah Piala Dunia, Ballack sebenarnya sudah pulih dari cedera engkel. Namun, ia kembali menderita cedera lutut 11 September lalu akibat tekel pemain Hannover, Sergio Pinto.

Kini, mantan pemain Chelsea yang bermain di Bayer Leverkusen tersebut siap untuk tampil dan merebut kembali jabatan kapten tim. Namun, Loew masih meragukan kesiapan Ballack dalam membela timnas.

"Kita semua tahu bahwa Ballack masih kehilangan sesuatu setelah cedera panjang. Dia masih mencari ritme permainannya dan membuat kesan yang baik," kata Loew kepada Bild.

"Jika semua berjalan dengan baik lagi, kami akan bertemu di pertengahan Maret untuk melihat apa langkah selanjutnya," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com