Gary Neville Pensiun

Kompas.com - 03/02/2011, 02:02 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MANCHESTER, KOMPAS.com - Melalui situs resmi Manchester United, bek Gary Neville menyatakan pensiun dari sepak bola profesional dan itu berlaku segera setelah pengumuman dibuat. Ia berterima kasih kepada mereka yang dinilainya berjasa dalam kariernya, terutama manajer Alex Ferguson.

"Aku telah menjadi suporter Manchester United sepanjang hidupku dan mencapai semua mimpi yang pernah kupunya. Jelas aku kecewa karena masa bermainku ada di titik akhir. Namun, semuanya bergantung kepada kita dan mengetahui kapan waktunya berhenti dan bagiku waktunya adalah sekarang," ujar Neville.

"Aku telah bermain di tim paling hebat, bermain dengan sejumlah pemain terbaik di dunia dan melawan beberapa pemain terbaik di dunia. Aku beruntung menjadi bagian dan pencapaian tim dan sukses besar klub,"

"Ada begitu banyak orang yang kepadanya aku ingin mengucapkan terima kasih dan tentu, Sir Alex Ferguson adalah yang pertama. Ia telah memberiku begitu banyak kesempatan dan dukungan tak terhingga selama 20 tahun, Ia benar-benar salah satu pelatih terhebat dan aku harus berterima kasih kepadanya untuk itu,"

"Ada begitu banyak pemain hebat dan aku telah mendapatkan keistimewaan berlatih dan bermain bersama mereka. Pengalaman yang kami bagi akan terus ada dalam sisa usiaku. Aku ingin berterima kasih juga kepada semua pelatih yang pernah membimbingku dari level usia muda sampai sekatang,"

"Akhirnya, pendukung, yang selalu menunjukkan kepadaku dukungan luar biasa. Mereka tahu betapa istimewanya mereka bagiku dan klub ini,"

"Aku bersiap untuk pengalaman baru dan klub ini akan selalu menjadi bagian hidupku. Namun, hal terpenting bagi klub ini adalah terus maju dengan sukses dan aku akan mendukung mereka, sebagai seorang suporter," tuturnya.

Gary Neville bergabung dengan MU pada Juli 1991 dan merupakan bagian dari angkatan 1992, yang menjuarai Piala FA Tim Usia Muda 1992. Ia kemudian menjadi pilihan utama tim, bersama rekan seangkatannnya, Ryan Giggs, Paul Scholes, Nicky Butt, Philip Neville, dan David Beckham.

Selama membela MU, Neville memainkan 602 pertandingan dan meraih dua gelar Liga Champions, delapan trofi Premier League, tiga Piala FA, dua Piala Liga, Piala Interkontinental, dan Piala Dunia Antarklub. Ia dipromosikan menjadi kapten tim pada 2005.

Neville bermain 85 kali untuk tim nasional Inggris pada periode 1995-2007. Ia tampil pada Piala Dunia 1998 dan 2006 dan Piala Eropa 1996, 2000, dan 2004. (MU)



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X