Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arshavin-Koscielny Jaga Asa Juara Arsenal

Kompas.com - 02/02/2011, 04:38 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Tertinggal 0-1 sampai akhir babak pertama, Arsenal mendulang kemenangan 2-1 atas Everton pada lanjutan Premier League, di Emirates, Selasa (1/2/2011). Mereka pun menjaga posisi di tempat kedua, dengan 49 poin, atau kalah lima angka dari penguasa sementara, Manchester United (MU).

Arsenal tertinggal 0-1 akibat gol Louis Saha pada menit ke-24. Gol bermula dari pergerakan tanpa bola Saha di dalam kotak penalti. Ia kemudian mendapat umpan dari Seamus Coleman dan melepaskan tendangan kaki kiri yang membuat bola bersarang di sudut kiri bawah gawang Wojciech Szczesny.

Momen kebangkitan Arsenal ditandai oleh gol penyama kedudukan dari Andrei Arshavin pada menit ke-70. Berada di dalam kotak penalti, ia menembakkan bola liar masuk ke tengah gawang Everton.

Setelah itu, Arsenal mampu menjaga tekanan mereka. Tanpa terancam, mereka pun berhasil meraih gol kedua dari Laurent Koscielny pada menit ke-75. Dari tengah kotak penalti, ia menanduk bola hasil tendangan sudut Robin van Persie masuk ke sudut kanan bawah gawang tim tamu.

Selama 90 menit, Arsenal menguasai bola sebanyak 59 persen dan melepaskan enam tembakan akurat dari 18 usaha. Adapun Everton menciptakan dua peluang emas dari enam percobaan.

Susunan pemain:
Arsenal:
Wojciech Szczesny; Laurent Koscielny, Johan Djourou, Gael Clichy, Bacary Sagna; Jack Wilshere (Nicklas Bendtner  69), Alex Song (Abou Diaby 45), Tomas Rosicky (Andrei Arshavin 62); Theo Walcott, Robin van Persie, Cesc Fabregas
Everton:
Tim Howard; Sylvain Distin, John Heitinga, Leighton Baines, Phil Neville (Phil Jagielka  79); Marouane Fellaini, Mikel Arteta, Jack Rodwell, Diniyar Bilyaletdinov (Leon Osman  65), Seamus Coleman (Victor Anichebe 78); Louis Saha

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com