Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rooney dan Berbatov Bertukar Peran

Kompas.com - 02/02/2011, 00:41 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, dinilai Manajer Alex Ferguson tidak mengalami penurunan performa dibanding musim lalu, tetapi hanya berganti peran dari tukang cetak gol menjadi tukang bikin peluang.

Musim lalu, Rooney merupakan mesin gol utama "Setan Merah". Total, ia mengemas 26 gol di kancah Premier League. Sementara Rooney baru mencetak tiga gol dan sembilan assist.

Bila dibandingkan dengan Dimitar Berbatov yang mencetak 20 gol dan Javier Hernandez yang mengemas 11 gol, penampilan Rooney dinilai sejumlah kalangan mengecewakan. Namun, Fergie memiliki pandangan lain.  

"Sebagian pengkritik mendasarkan pada fakta kalau jumlah Rooney tertinggal jauh. Itu benar, kalau dibandingkan dengan golnya musim lalu. Namun, saya tak khawatir," jelas Fergie kepada Sky Sport.

Fergie justru menilai Rooney memiliki peran yang lebih berbeda daripada musim lalu. Rooney, menurutnya, lebih banyak berperan dalam menciptakan assist bagi rekan-rekannya.

"Yang terpenting adalah kerja sama di antara dua penyerang dalam mencetak gol. Kombinasi di antara dua pemain depan kami terus membaik. Tahun lalu, Wayne mendapat keuntungan dari kerja Dimitar. Namun, tahun ini Berbatov-lah yang menikmati peran sebagai penyelesai akhir," beber Fergie.

"Kalau di akhir musim ini Berbatov mencetak 30 gol dan Wayne cuma 10—dan itu target yang saya pikirkan—maka saya akan lebih dari senang," lanjutnya. (SKY)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com