Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perseman Kalahkan PSIM

Kompas.com - 01/02/2011, 20:58 WIB

MANOKWARI, KOMPAS.com — Perseman Manokwari berhasil menundukkan PSIM Yogyakarta, 2-0 (1-0), dalam laga Liga Divisi Utama Indonesia TiPhone, Selasa (1/2/2011), di Lapangan Sanggeng, Kota Manokwari, Papua Barat.

Kekalahan tim asal Yogyakarta ini akibat kelelahan fisik menempuh perjalanan jauh. Kemenangan Perseman adalah berkat tendangan bebas pemain belakangnya, Tarik Chaoui, pada menit ke-34. Gol kedua dicetak melalui sundulan penyerang Choirul Huda pada menit ke-83.

Perseman tampil mendominasi hampir sepanjang permainan. Pada babak pertama, serangan anak asuhan Djoko Susilo ini hampir empat kali menjebol gawang PSIM. Sayang, serangan itu kurang akurat dan terjadi salah komunikasi antara pemain Perseman. Akibatnya, gawang PSIM yang dijaga Oni Kurniawan tetap utuh.

Gempuran itu tidak hanya dilakukan pemain depan, tetapi juga pemain belakang. Bahkan pemain belakang Perseman lebih agresif menembus pertahanan pemain belakang PSIM.

Ketidakfokusan serangan balik PSIM dan pemain tengahnya disebabkan keletihan akibat perjalanan panjang dari Yogyakarta ke Manokwari. Manajer PSIM Aji Sutarto mengakui, performa tim asuhannya tak sebagus biasanya karena semua pemain keletihan.

"Pesawat sempat delay di Makassar. Jadi, waktu untuk istirahat para pemain singkat sekali," ujarnya.

Selanjutnya, Perseman akan menantang Persik Kediri, 6 Februari di Lapangan Sanggeng. Adapun PSIM Yogyakarta akan menghadapi Persiram Raja Ampat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com