Torres Ditukar dengan Anelka?

Kompas.com - 31/01/2011, 04:46 WIB
Editor

Fernando Torres memang layak digosipkan, termasuk kepindahannya dari Stadion Anfield ke Stamford Bridge. Setelah Liverpool menolak menjual Torres, lantaran pemain asal Spanyol ini masih terikat kontrak hingga tahun 2013, kini muncul nama baru: Nicolas Anelka.

Koran-koran di Inggris yang terbit pada Minggu (30/1) menyebutkan, Anelka memegang kunci kepindahan Torres dari Liverpool ke Chelsea. Koran The Mail, The Sunday Times, dan The Observer sama-sama menulis, jika Anelka dimasukkan dalam penawaran untuk Torres, Liverpool akan mempertimbangkan menjual aset berharganya, Torres.

The Observer melaporkan, Liverpool mau melepas Torres asal ada tawaran lain sebelum masa transfer ditutup hari Senin ini. Tawaran tambahan mungkin menyertakan seorang pemain. ”Chelsea tengah menyiapkan penawaran kedua setelah tawaran pertama, 35 juta pound plus Daniel Sturridge, ditolak. Ada beberapa masukan, tawaran baru itu termasuk Nicolas Anelka,” tulis The Observer.

Sunday Times lebih tegas, menyebut Anelka adalah kunci kepindahan Torres. Adapun The Mail menulis, nilai transfer 50 juta pound cukuplah untuk memindahkan Torres, plus Anelka yang dihargai 8 juta pound. Jadi, harga tunai Torres menjadi 42 juta pound.

Kantor berita AFP menyebut, Chelsea mempertimbangkan tawaran ketiga, yakni 38 juta pound. Namun, hal itu dibantah Pelatih Chelsea Carlo Ancelotti. ”Tidak ada perubahan. Apakah saya kecewa jika tidak dapat pemain baru? Tidak, saya selalu gembira,” kata Ancelotti.

Para pendukung Chelsea senang dengan prospek kedatangan Torres. ”Torres, Torres, beri kami lambaian tanganmu,” teriak mereka ketika menonton laga Chelsea vs Everton di Goodison Park yang berakhir 1-1.

Koran-koran menyebutkan, tawaran semula untuk Torres 35 juta pound. Namun, kenyataan bahwa Torres memenuhi syarat untuk kampanye Chelsea menuju Liga Champions memungkinkan Chelsea menaikkan tawaran menjadi 50 juta pound.

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, ingin membongkar skuadnya, termasuk kapten John Terry, Didier Drogba, dan Frank Lampard, dari Stamford Bridge. Namun, Ancelotti berujar, Chelsea sudah melakukan banyak hal untuk mengembangkan skuad. (IVV)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X