Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MU Berusaha Perpanjang Kontrak Berbatov

Kompas.com - 30/01/2011, 01:22 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manajer Manchester Uinted, Sir Alex Ferguson, mengaku tak khawatir dengan masa depan striker andalannya, Dimitar Berbatov. Meski tinggal menyisakan kontrak 18 bulan lagi, Ferguson yakin pemain asal Bulgraia tersebut akan segera memperpanjang kontraknya.

"Kontrak Dimitar (Berbatov, Red) bukanlah sebuah isu. Saya tak tahu berapa lama lagi dia boleh pergi. Tapi, saat ini dia masih terikat dengan kontrak," ujar Ferguson.

Pihak klub sebenarnya terus berusaha membujuk Berbatov untuk memperpanjang kontraknya. Ketua Eksekutif MU, Dadiv Gill, bekerja ekstrakeras demi mempertahankan pemain yang didatangkan dari Tottenham Hotspur pada Agustus 2008 itu.

Berbatov memang pantas dipertahankan. Saat ini pemain berusia 29 tahun tersebut menjadi ujung tombak andalan setelah Wayne Rooney belum menunjukkan tajinya. Hingga kini Berbatov sudah mencetak 20 gol di seluruh kompetisi yang dijalani MU. Ferguson yakin pundi-pundi gol Berbatov akan terus bertambah hingga mencapai 30 gol.

"Ini selalu terjadi kepada seorang striker. Ketika mereka dalam performa seperti itu, Anda berharap mereka akan terus melakukannya. Saya yakin Berbatov akan mudah mencetak 30 gol," kata Ferguson. (SKY)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com