Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bale Tak Akan ke Inter

Kompas.com - 29/01/2011, 04:52 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Pemain Tottenham Hotspur, Gareth Bale, tampaknya tak akan hijrah ke mana pun dalam waktu dekat ini. Menurut salah satu teman dekat Bale, pemain asal Wales ini akan tetap bertahan di "Spurs". Namun, jika Tottenham tak lolos Liga Champions musim depan, maka Bale akan mulai berpikir untuk hengkang.

Ini seakan menjadi bantahan dari isu yang menyebut pemain berusia 21 tahun tersebut akan pindah ke Inter Milan pada Januari ini. Sebelumnya, Inter sudah menyiapkan dana 40 juta pounds (sekitar Rp 574 miliar) untuk mendatangkannya.

"Dia sangat menikmati karier sepak bolanya saat ini. Dia ingin tinggal di Tottenham untuk waktu yang lama dan ingin menjadi legenda 'Spurs' seperti Glenn Hoddle. Dia juga baru saja membeli rumah baru di Chigwell. Jadi, dia merasa benar-benar nyaman di sini," ujar salah satu sumber dekat Bale.

"Jika Spurs tak lolos ke Liga Champions, dia mungkin berpikir untuk pergi, tetapi hanya ke tim lain di Premier League. Dia tak siap untuk ke luar negeri. Jadi, dia tak akan bergabung dengan Inter," sambungnya.

Meski begitu, jika suatu saat harus pindah ke luar negeri, maka tujuan utama Bale adalah Italia.

"Dia selalu berkata gaya bermain Barcelona sesuai dengannya. Dia akan sulit menolak jika Real Madrid datang kepadanya. Tapi, pilihan utamanya tetap Serie-A, di mana dia bisa bermain lebih efektif menurutnya," jelas sumber tersebut. (GL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com