Inter Siapkan Rp 574 M untuk Bale

Kompas.com - 28/01/2011, 01:37 WIB
EditorHery Prasetyo

MILAN, KOMPAS.com — Inter Milan dikabarkan serius membeli gelandang sayap Tottenham Hotspur, Gareth Bale. Bahkan, menurut Guardian, "I Nerazzurri" siap membeli dengan harga 40 juta pounds (sekitar Rp 574 miliar).

Bale tampil impresif di musim ini. Inter Milan bahkan sudah merasakan kehebatannya saat mereka bertemu Tottenham di Liga Champions dalam dua leg.

Pada leg pertama di Stadion Giuseppe Meazza, Oktober 2010, Bale sempat membuat Inter khawatir. Dia mencetak hattrick dan Tottenham, yang tadinya tertinggal 0-4, akhirnya hanya kalah 3-4. Dia kembali merepotkan Inter pada leg kedua di Stadion White Hart Lane. Ia mengacaukan pertahanan Inter dan mencetak gol, membawa Tottenham menang 3-1 dan unggul agregat.

Beberapa klub tertarik untuk mendapatkannya. Inter pun tak mau ketinggalan. Meski Tottenham terkesan enggan melepaskan pemain asal Wales yang berusia 21 tahun itu, tetapi Inter berharap uangnya bisa meluluhkan sikap itu.

Jika benar Bale dilepas dengan harga 40 juta pounds, maka dia akan menjadi pemain termahal dari Premier League. Transfer terbesar di Premier League masih dipegang oleh Rio Ferdinand kala dibeli Manchester United dari Leeds United dengan harga 29 juta pounds (sekitar Rp 416 miliar) pada 2002.

Inter tak hanya siap memecahkan rekor transfer di Premier League, tetapi Inter juga berjanji akan menaikkan gaji Bale tiga kali lipat.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X