Nedved: Juve 2005-06 Melebihi Inter 2009-10

Kompas.com - 27/01/2011, 02:40 WIB
EditorHery Prasetyo

TURIN, KOMPAS.com — Pemain legendaris Juventus, Pavel Nedved, mengklaim bahwa Juventus di eranya pada musim 2005-2006 lebih hebat dari Inter Milan yang pada musim 2009-2010 memenangkan treble.

Nedved mengaku keyakinannya ini timbul karena Juve saat itu sedang diperkuat oleh bintang-bintang terbaik dunia, mulai dari Gianluigi Buffon, Fabio Cannavaro, Gianluca Zambrotta, dan Lilian Thuram, yang merupakan tembok baja di lini belakang Juve.

Sementara di tengah, Juve saat itu memiliki Patrick Vieira, Emerson, Mauro Camoranesi, dan juga Nedved sendiri. Adapun di lini depan, "I Bianconeri" memiliki trio maut dalam diri Zlatan Ibrahimovic, Alessandro Del Piero, dan David Trezeguet. Ini belum ditambah fakta bahwa Juve saat itu ditangani oleh pelatih kelas dunia macam Fabio Capello.

"Sudah cukup untuk melihat nama-nama di tim Juventus itu untuk mengerti kalau kami bisa mengalahkan siapa saja, termasuk juara dunia saat ini, Inter Milan," tegas Nedved.

Komentar Nedved ini diyakini media-media Italia bisa menimbulkan kontroversi mengingat gelar Juventus musim itu dicopot karena skandal Calciopoli. Mengenai hal ini, Nedved mengatakan, "Saya tak suka berbicara tentang Calciopoli. Orang-orang sudah membicarakan masalah ini terlalu sering," serunya. (RAI)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.