Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blackpool Cundangi MU

Kompas.com - 26/01/2011, 03:18 WIB

BLACKPOOL, KOMPAS.com — Dua tandukan dari Craig Cathart dan DJ Campbell membawa Blackpool unggul 2-0 di babak pertama atas tamu mereka, Manchester United (MU), dalam lanjutan Premier League di Bloomfield Road, Selasa atau Rabu (26/1/2011) dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri membuat David Vaughan dkk tak gentar menghadapi sang pemuncak klasemen. Apalagi, fans Blackpool membawa pesan penting untuk sang kapten, Charlie Adam. Mereka membawa poster yang bertuliskan "Jangan Pergi, Charlie."

Sementara Wayne Rooney dkk tampil buruk saat babak pertama berjalan. Meski menguasai bola di sepuluh menit awal (62 persen-38 persen), tim asuhan Sir Alex Ferguson tersebut tak memberikan ancaman berarti ke pertahanan Blackpool. Ini terlihat dari tak adanya tendangan yang mengarah ke gawang Richard Kingson.

Justru tuan rumah yang unggul terlebih dulu pada menit ke-15. Memanfaatkan tendangan sudut dari Adam, tandukan Craig Cathart membuat kiper MU, Edwin Van der Sar, hanya bisa terperangah.

Tertinggal tak membuat MU bangkit. Mereka bahkan sering membuang bola secara percuma. Serangan "Red Devils" selalu berhasil dipatahkan pemain belakang Blackpool. Sementara Blackpool hanya bisa bertahan sembari sesekali melakukan serangan balik.

Namun, serangan balik mereka cukup efektif. Tercatat dua peluang tercipta pada menit ke-25. Pertama, blunder yang dilakukan oleh Nemanja Vidic hampir saja mengubah kedudukan jika saja Van der Sar tak sigap mengawal gawangnya. Kemudian, peluang dari Elliot Grandin yang melebar di atas tiang gawang MU. Padahal, Grandin sudah berdiri bebas ketika menerima umpan Luke Varney.

MU berhasil mendapatkan tembakan ke gawang pertama mereka lewat kaki Darron Gibson di menit ke-34. Sayang, tendangan lemahnya masih bisa diamankan oleh Kingson.

Lagi-lagi, justru Blackpool yang berhasil mencetak gol. Sundulan dari DJ Campbell, yang kembali memanfaatkan tendangan sudut, membuat kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-43. Hingga istirahat, kedudukan tetap tak berubah.

Susunan pemain:
Blackpool:
Richard Kingson; Ian Evatt, Craig Cathcart, Alex Baptiste, Neil Eardley; David Vaughan, Charlie Adam, Luke Varney, Gary Taylor-Fletcher; DJ Campbell, Eliot Grandin

MU: Edwin van der Sar; Nemanja Vidic, Chris Smalling, Patrice Evra, Rafael; Darron Gibson, Paul Scholes, Darren Fletcher; Wayne, Dimitar Berbatov, Nani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com